Olah Raga

Sekda Kota Bandung Melepas Gerak Jalan Hari Keluarga Ke-19

Bandung, BEDAnews

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Edi Siswadi, melepas 400 peserta gerak jalan dalam rangka peringatan Hari Keluarga ke-19 Tingkat Kota Bandung, Sabtu (23/06) di gedung Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB),  Jl. Maskumambang No. 4 Bandung.

Gerak jalan tersebut menempuh jarak 3,5 km, dengan melalui rute Jl. Pelajar Pejuang, Jl. Buah Batu, masuk Jl. Solontongan kembali lagi ke gedung BPPKB  Jl. Maskumambang.

“Ini tujuannya untuk membangkitkan semangat program kependudukan dan Keluarga Berencana, meningkatkan kinerja dan mempererat tali silaturahmi para kader KB Kota Bandung," ujar Ketua pelaksana kegiatan, Ahmad Jumarma.

Disampakan juga oleh Ahmad Jumarma, bahwa sejak orde reformasi dan otonomi daerah gebyar dan semangat perlaksanaan program pembangunan kependudukan dan KB mengalami penurunan, "sebagian masyarakat luas dan pemerintah daerah tidak lagi memprioritaskan KB seperti saat orde baru," katanya.

Sejak pemerintahan orde baru, hari keluarga yang dicanangkan tahun 1994 merupakan salah satu bentuk media kampanye sosialisasi dan advokasi pemerintah kepada masyarakat dalam mengembangkan dan membudayakan program pembangunan kependudukan dan keluarga berencana dengan tujuan mengendalikan pertumbuhan jumlah penduduk dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. (Heru)

Show More

Related Articles

One Comment

  1. Lah kok jadi facebook loh ?? eynagnma obrolannya tentang apa ?? apa mesti ya, yang punya blog, yang maen plurk, pokoknya yang maen2 di internet pasti punya facebook ?? *wonders*Lah itu gambar pertama di depan, kenapa gambar yang di koran pindah ke belakang ?? entah lah kenapa jadi pesbuk? wartawan yang aneh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close