• Ayi Vivananda Resmikan Bedah Rumah RW 15 Sadang Serang

  • Berita  
  • 296 view  
  • 0 comments
  • Bandung, BEDAnews 

    Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda dan Ketua Tim Penggerak PKK, Nani Suryani Rosada, Senin (3/6/2013) meresmikan bedah rumah tidak layak huni milik keluarga bapak Aban (70 tahun), yang terletak di RW 15 Pasirkaliki Barat, Kelurahan Sadang Serang Kecamatan Coblong.

    Bedah rumah tersebut merupakan kepedulian warga terhadap masyarakat tidak mampu, yang berdiri diatas tanah seluas 4 tumbak yang dihibahkan ketua RW 05 Syaiful Bachri kepada Aban.

    “Bapak Aban ini sebelumnya tidak mempunyai tempat yang jauh dari layak, atas swadaya masyarakat yang peduli, juga berkat bantuan PNPM 2013 juga P2KB, saya hibahkan tanah saya kepada bapak Aban,” ujar Syaiful Bachri.

    Diterangkan lurah Sadang Serang, E. Koswara, “Jumlah penduduk Kelurahan Sadang Serang sekitar 24.697 diantaranya 1.075 termasuk warga masyarakat miskin namun sekarang berkurang menjadi 875 orang, bantulah warga masyarakat miskin seperti yang dilakukan ketua RW dan ini patut dicontoh oleh warga lainnya,” terangnya.

    Ayi Vivananda dalam kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah bergotong royong membantu pembangunan mengentaskan kemiskinan. “Saya ucapkan terima kasih dan penghormatan setinggi tingginya kepada ketua RW yang telah menghibahkan tanahnya dengan tulus menginfakan hartanya menyisihkan waktu dan tenaganya membantu masyarakat miskin.”

    Menurutnya, RT dan RW merupakan unit pelayanan terdepan bagi warga masyarakat dan ujung tombak pemerintah. “Jangan lupa yang berjasa menjadikan Kota Bandung aman tentram dan nyaman itu bukan hanya Walikota, Wakil Walikota, Kapolsek, Danramil, Camat, atau Lurah saja, namun RW, RT, tokoh masyarakat dan agama,” ungkapnya. (Bd)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet